Senin, 09 Maret 2015

Resep dan cara mudah membuat bakwan bihun







Membuat bakwan bihun adalah sesuatu yang sangat mudah, apalagi bagi ibu-ibu muslimah nan kreatif seperti anda semua. Bahan dasar yang kita pakai tentu saja adalah Bihun Jagung Goreng dan adonan tepung seperti yang biasa kita buat untuk tempe mendoan atau ote-ote. Bagi anda yang belum pernah bikin Bihun Jagung Goreng, boleh intip resepnya di sini yach.........


Langkah kedua setelah Bihun Jagung Goreng siap adalah membuat adonan. Dan cukup 5 menit saja waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya (dengan syarat bahan-bahan berikut sudah disiapkan loh....)

Yaitu : 50 gr tepung terigu, 25 gr tepung bumbu, sedikit garam dan gula, sedikit merica bubuk, daun bawang/ seledri iris, 125 ml air.
aduk semua bahannya sampai rata ya bu......


Langkah selanjutnya.......masukkan 130 gr Bihun Jagung Goreng ke dalam adonan, aduk rata. Selanjutnya goreng adonan tersebut dalam minyak panas dengan api sedang sampai coklat keemasan.

Taraaaaaat.......Bakwan Bihun sudah siap deh.....Buruan di sajikan selagi hangat .
dan jangan lupa tambahkan cabe atau saos sambal....pasti ketagihan, apalagi mengkonsumsinya saat hujan. Hmmmmm...pingin nambah dan nambah terus.....

Selamat mencoba.....
 

Tidak ada komentar: